Cara Mengganti Tampilan atau Theme Mozilla Firefox

Wednesday, February 6, 2013

Kali ini saya akan posting mengenai Cara Mengganti Tampilan atau Theme Mozilla Firefox.
Mungkin untuk sebagian orang sudah mengetahui kalau Firefox dapat diubah tampilannya, namun mungkin saja ada orang yang belum mengetahuinya.
Mengubah tampilan Firefox ini bertujuan agar tidak bosan jika berlama-lama di hadapan komputer atau laptop sedang browsing menggunakan browser Firefox.
Firefox menyediakan bermacam-macam tampilan berdasarkan jenis tampilan yang di sediakan dari berbagai kategori. Karena beraneka ragam kategori yang disediakan pastinya ada salah satu atau bahkan banyak macam tampilan yang anda sukai.
Cara instalasinya pun tergolong sangat mudah, yang pasti syaratnya adalah terhubung koneksi internet dan menggunakan browser Firefox tentunya.


Setelah dipastikan terhubung koneksi internet dan anda menggunakan browser Firefox, Silahkan kunjungi web resmi Firefox di https://addons.mozilla.org/id/firefox/themes/
Lalu setelah itu silahkan anda cari tema atau tampilan mana yang anda inginkan. Untuk preview nya tinggal arahkan pointer pada tema yang ingin anda ketahui tampilannya bagaimana. Setelah itu klik pada tema atau tampilan yang anda inginkan. Lalu klik pada "add to Firefox". Sekarang tema yang anda inginkan sudah terpasang.

Inilah beberapa sreenshoot tema Firefox :

klik pada gambar untuk memperbesar

Jika anda ingin mengubahnya kembali ke tampilan awal anda hanya perlu klik pada menu Firefox(biasanya ada di pojok kiri atas). Setelah itu pilihlah sub menu "add-ons". Lalu klik pada tab Appearance. Jika anda ingin menghapus tema yang anda terapkan, klik disable dan atau remove pada tema yang anda gunakan dan otomatis di rubah ke tema default. Jika anda tidak ingin menghapus tema yang sudah anda terapkan dan akan menggantinya kembali lain waktu, maka anda tinggal klik "enable" pada tema default.

Inilah screenshoot tampilan Firefox yang sedang saya gunakan :

klik pada gambar untuk memperbesar


NB : Saya menggunakan sistem operasi Windows 7, untuk sistem operasi lain mungkin menyesuaikan.

0 komentar:

Post a Comment