Syarat Minimal Untuk Menggunakan Sistem Operasi Windows 8

Thursday, February 14, 2013


Kali ini saya akan memposting mengenai syarat minimal komputer untuk menggunakan sistem operasi windows 8. Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui syarat minimal untuk menggunakan sistem operasi windows 8, yang mengakibatkan komputer terbilang lelet atau menjadi tidak berfungsi dengan baik. Sebenarnya syarat minimalnya bisa dibilang tidak beda jauh dengan sistem operasi dari pendahulunya, yaitu windows 7. Karena banyak yang mengungkapkan bahwa windows 8 lebih ringan jika dibanding windows 7. Windows 8 adalah penyempurnaan dari windows 7 yang menghilangkan aplikasi-aplikasi yang memberatkan proses dalam sistem operasi windows 7 dan menambahkan fitur baru yang belum dimiliki oleh windows 7 yang lebih ringan.

Inilah beberapa syarat minimal untuk menggunakan sistem operasi windows 8 :



1. RAM atau Memori
Untuk menggunakan sistem operasi Windows 8, minimal anda haruslah menyiapkan 1 GB untuk sistem operasi 32-bit dan 2 GB untuk sistem operasi 64-bit. Sistem operasi windows 8 ini di bagi menjadi 2 yaitu sistem operasi windows 8 32-bit dan 64-bit. Perbedaanya adalah pada penggunaan Memori. Untuk versi 32-bit hanya mendukung RAM sampai dengan 3,5 GB sedangkan untuk 64-bit mendukung lebih dari 4 GB. Muungkin bagi pengguna komputer lama sudah dapat menggunakannya karena kebanyakan komputer lama juga sudah menggunakan RAM lebih dari 1 GB.
Namun saran saya adalah untuk menggunakan RAM yang lebih tinggi dari syarat minimal demi kelancaran proses sistem operasi ini.

2. Harddisk
Syarat yang kedua untuk menggunakan sistem operasi windows 8 adalah Harddisk yang digunakan untuk proses instalasi windows. Syarat menggunakan windows 8 32-bit adalah memiliki harddisk 16 GB, sedangkan untuk sistem operasi 64-bit adalah 20 GB. Sebagian besar orang mungkin telah menggunakan harddisk lebih dari 80 GB, jadi untuk syarat minimal harddisk untuk menggunakan windows 8 sudah terlampaui.

3. VGA atau kartu grafis
Syarat minimal untuk menggunakan sistem operasi windows 8 adalah menggunakan DirectX9 atau lebih tinggi. Ini mungkin yang akan memberatkan sebagian orang untuk menggunakan windows 8 jika menggunakan komputer lama, yaitu pada resolusi monitor. Karena windows 8 membutuhkan resolusi 1366x768 sedangkan sebagian besar komputer lama menggunakan monitor dengan resolusi 1024x768.

Mungkin hanya itu yang dapat saya posting kali ini. Jika ada kurang mohon diberikan masukan dengan berkomentar pada postingan saya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment